Pages

Selasa, 01 November 2011

Candu Berbahaya di Lingkungan *Ababil

Euleuh euleuh.., judulnya..super sekali :D Yaa biarin lah, itung-itung dalam rangka memperingati 'hari saya membolos'.

Jadi begini, langsung ke intinya saja, aku sekarang lagi bolos (pelajaran mat). Sebenernya aku bimbang juga, mau bolos apa ikut pelajaran. Tapi kalo dipikir-pikir, di kelas pun aku paling tidur :O, jadi buat apa? (Oh God, benar-benar bukan remaja idaman bangsa :| ) Andai yaa, bapak ibu menteri pemuda dan olahraga itu tahu, ini nih sebenernya yang dilakuin para muda-mudi bangsa yang dielu-elukan sebagai generasi emas penerus bangsa, bolos-ngantin-tidur di kelas.

Kalau aja dibuat perbandingan antara siswa peraih medali emas olimpiade 'sesuatu' sama siswa pembolos (aduh namanya ga enak banget>.<), paling tu bisa 2:10. Nah loh, tinggal dikaliin aja, ada berapa ratus juta tuh muda-mudi bangsa ini, belum lagi yang putus sekolah. Hayooo, bapak ibu pejabat tinggi, gimana ini??? Kok bisa kayak gini coba? Ga ada inisiatif baru apa, yang bisa membuat siswa-siswi ga kaya gini lagi (selain meninggikan grade nilai ujian --", sama memperluas materi belajar, itu sih bikin kita -para siswi- tambah pengen muntah liat sekolah, -serasa pengen kawin aja deh!, itu kata nenek2 jaman dulu ;O-. Tapi emang bener loh, masalah (yg terlihat) sepele ini gede banget dampaknya. It's just like an ice mountain phenomena. Serem banget kan?? Kalau udah gini, gimana nasib bangsa kita 30-50 tahun ke depan. Dan aku akui, aku sendiri pun bisa jadi masuk dalam golongan siswa pembolos! Oh God!

Sebenernya, andai 'orang-orang tinggi' nun jauh disana mau sedikittt saja mendengar usul para putra-putri bangsa yang tampan dan cantik ini, kita tuh pengennya ada pengambilan mata pelajaran sesuai bakat dan kemampuan. Kenapa? agar kita enjoy, dan bener-bener optimal dalam memahami sesuatu. Jadi kita nggak mubadzir gitu belajarnya.
Gimana, asik kan?
Tapi sayangnya di negaraku tercinta Indonesia ini belum bisa begitu :(. Entah apa pertimbangannya, Indonesia masih keukeuh mempertahankan sistem pendidikannya yang 'mencekoki' siswa-siswi dengan seabreg ilmu. Dari fisika sampe biologi. Dari ekonomi sampai bahasa. God, itu benar-benar melelahkan dan memeras otak.

Yaa, berharap saja deh. Ada menteri yang tiba-tiba mendapat wahyu, terus mengganti sistem pendidikan Indonesia. hehe.. Amin . :)

nb: *remaja labil

O iya, ini ada sesuatu, artikel tentang pembolos sejati :D, open yaa.. siswa pembolos

0 komentar:

Posting Komentar